Jumat, 01 Agustus 2014

Gara-gara KARAOKE

Hai orang-orang yang beriman, janganlah kamu haramkan apa-apa yang baik yang telah Allah halalkan bagi kamu dan janganlah kamu melampaui batas, sesungguhnya Allah tidak menyukai orang yang melampaui batas.” (Qs. al-Mâ’idah [5]: 87)

Hadits Abu Malik Al-Asy’ari ra bahwa Rasulullah Saw bersabda:
Sesungguhnya akan ada di kalangan umatku golongan yang menghalalkan zina, sutera, arak, dan alat-alat musik (al-ma’azif).” [HR. BukhariShahih Bukhari, hadits no. 5590].
Hadits Aisyah ra Rasulullah Saw bersabda:
Sesungguhnya Allah mengharamkan nyanyian-nyanyian
(qoynah) dan menjualbelikannya, mempelajarinya atau mendengar-kannya.” Kemudian beliau membacakan ayat di atas. [HR. Ibnu Abi Dunya dan Ibnu Mardawaih].
semoga bermanfaat teman, sedari dulu aku memang tak suka menyanyi, mendengarkan musik, bermusik dan sebagainya. meskipun dulu sewaktu SMP teman-teman aku memiliki kesibukan (nge-band) namanya, tetapi? tidak dengan aku, aku tidak pandai memainkan alat musik gitar, drum, aku bisa organ/piano hanya dasar-dasar saja. sempat merasa iri dengan teman-teman sebayaku yang dibilang gaul? biarlah aku bersyukur karena aku tak suka musik...
bagaimana dengan karaoke? 

karaoke adalah sebuah bentuk hiburan di mana seseorang menyanyi diiringi dengan musik dan teks lirik yang ditunjukkan pada sebuah layar televisi. Di Asia, karaoke sangat populer.
Secara etimologis kata karaoke merupakan kata majemuk: "kara" yang berarti "kosong" (seperti dalam karate) dan "oke" yang merupakan bentuk pendek dari "orkestra". Karena kata majemuk ini setengah asing (Inggris) dan setengah Jepang, maka ditulis dengan aksara katakana dan bukan kanji. Tempat karaoke yaitu gedung atau ruangan khusus untuk hiburan bernyanyi karaoke.
sempat terjadi sedikit terganggu seorang teman aku. masalah facebook masalah karaoke.
gara-gara aku mengomentari seorang wanita yang berkaraoke ria, dia temanku sahabatku (dia berjilbab, alumni pondok pesantren), aku tak ingin menjadi oarng munafik, tak ingin menjadi orang sok alim, aku begini apa adanya, aku frontal aku suka terus terang, dia mengirimku pesan di facebook;
Okefix , Allah ga pernah suka org munak , jujur aku begah sm semua omongmu . 1. Dimana letak salah karaoke ? 2 . Allah emg gak pernah nyaranin hambanya nyanyi , tp apa nyanyi itu dosa ? 3. Karaoke bukan tempat maksiat , pikiran kudet aja yg masih berfikir kaya gitu . 4. Kalo karaoke / nyanyi itu adalah salah . So please , gausah punya hape , laptop , ato gadget apapun yg bisa nyimpen lagi . 5. Apa nyanyi itu kelakuan org nasrani ? Buktikan ! 6. Berfikiran luas lah , kalo emg karaoke kebiasaan org luar , oh please bahkan facebookan dan twitteran pun begitu saudara ! 7. Berhenti sok alim 8 . Berhenti ikut campur . 9 . Terimakasih . 10. Dan maaf untuk ketidaknyamanan situ .
ini kata temanku ke aku, aku bingung mau jawab apa, aku udah ga mikir aku nulis apa saja yang keluar dipikiranku untuk temanku ini (aku panggil ca, soalnya namanya ---ca)
bukan ga nyaman. ca. dengan sebenernya aku yo ga mau sok alim juga, aku juga wegah dengan dunia maya. tapi dengan tuntutan zaman. plis (aku juga proses) jangan terlena oleh dunia maya, movie, alat2 canggih. sehingga kita lupa akan-Nya. maaf bukan sok alim, sek sek kita renungin bareng2 ya... buat aapa kita punya kamera? terus instagram? (aku juga katane orang yg lebih tua dari aku) instagram itu pasti tujuannya ada sikap ingin di puji, wah bagus wah ini wah itu begitu kan? yah tergantung niat sih teman ~ aku juga belom siap ca, soalnya temen kita punya kenaapa kita enga? takut dibilang kampungan? aduh aku juga ada fikiran begitu. aduh gatau deh aku salah, aku ga mau ikut campur sih sebenernya.. : aku malu begini. semuanya ini ca sekedar NAFSU di dunia semata. apakah iman kita yang kurang? atau? -_____- aku begini soalnya aku pernah baca artikel tentang, iblis. aku pengen temen2ku ga salah (bukan aku yg paling benar) setidaknya aku mengamalkan apa yg aku tau maaf aku meminta maaf ke dia, karena telah menyinggungnya, aku memang tak sempurna, tapi aku harus mengingatkan temanku dengan ilmu apa yang aku punya, bukan hanya dia, siapa saja. mengingatkan dalam hal apa saja terutama jika temanku sedang terlena dalam buaian syaitan. wallahu'alam.

0 komentar:

Posting Komentar