Jumat, 05 Juli 2013

Dunia Maya Gila

weleeeeh... baru ngerasain gilanya dunia nih, semuanya berubah seratus delapan puluh derajat mulai dari anak-anak, remaja, orang tua, kakek, nenek.. semuanya deh pokoknya.. dulu nih
pas waktu aku seumuran 2 taunan masuk TK, SD, terus SMP yah sampai SMP baru kenal yang namanya INTERNET dulunya seumuran segitu aku  masih main kelereng, layang-layang, petak umpet (paktipong), gobak sodor,  maling-malingan, jual-jualan, perahu-perahuan. banyak lagi dah -__- . sekarang nih adik-adik yang pada di bawah umur semuanya kenal sama yang namanya KOMPUTER paling ya bukak komputer kalo belum ngerti internet yah main game tapi kebanyakan sekarang kan main nya game onlen yak pasti itu udah terhubung dengan internet. wah wah....

main game onlen? facebook? nonton video-video? itu dulu mah jarang banget kalo gak musti nangis dulu sama orang tua cuma buat ngobatin rasa penasaran itu. weleeeh adik aku nih yang umurnya 8 tahunan kelas 4 SD sudah ngerek-ngek minta di bikinin facebook, gatau lah bikin apa.. saudara-saudaranya juga begitu yang seumuran. jangankan adik saya ponakan saya nih yang umurnya baru 3 tahunan udah bisa ngutek-utek HP, leptop punya ayahnya (mas.ku) dan yah main mainannya yah game di komputer kayak plant vs zombie, mobil-mobilan dan lainnya. 

gimana dengan remaja? wadaaaassssh ini yaah kalo dipikir-pikir dunia maya miliknya remaja jaman sekarang. hampir semuanya di indonesia ini lak yang punya jejaring sosial di internet ndak cuma satu yah seperti  facebook, twitter, plurk, google+, yahoo messanger, whatsApp, waduh banyak dah. gak ketinggalan nih yah saya sendiri juga merasakaugi nnya sebagai seorang remaja di tahun 2013. rugi atau tidak ? hmmmm . untunglah saya sekarang berdomisili di pondok pesantren, jadi yah tidak terlalu ngebeudh dengan yang namanya teknologi *UPS*hihi. tapi bagaimana lagi sekolah saya di tuntut untuk faham benar di bidang teknologi selain juga dalam bidang agama, ruginya yah iya ruginya kalo pas lagi pelajaran sering onlen . sama nggak ? kayak di sekolah luar yang dibolehin bawa handphone ? yayaya begitu lah canggihnya zaman.

hahahaha .... dengan orang tua ? gimana? yaaahh bisa sih digunakan untuk berdagang sambil onlen begitu lah kebanyakan yah tante-tante bisnis gitu da *eh eh maksutnya bisniswomen... karena keasyikannya orang tua bersuka ria onlen entah itu di jejaring sosial atau bukan yah sampai-sampai lupa akan keluarga, anak, waktu apalagi babhkan lupa suami ! *selingkh maksudnya -hmmm naudzubillahimindzalik 

yah, beginilah yang dinamakan tidak barokahnya waktu, berjalan yang dengan sangat cepat, tetapi kita tidak  merasakan akan waktu itu *mengerti kan ? maksud saya .

3 komentar:

  1. kesimpulannya anak zaman sekarang melaju lebih pesat dari pada kita. bangga dong, teknologi indo makin maju. bong, ini kaga ada chatbox aa?

    BalasHapus
  2. amel. iyah masih belom aku kasih -__-, kmaren aku rombak . *ceileee hihi
    iyah tapi kan itu virus barat yang masuk ke indonesia mel .

    BalasHapus