Sabtu, 28 Desember 2013

10 Makanan Ter-enak Se-Indonesia

10 makanan ter-enak se-Indonesia
nah ini nih kesepulo makanan ter-enak se-Indonesia, ini sih menurut saya…
coba dipilih yang mana yang enak menurut anda, ini makanan kampong sih tapi Indonesia banget. Ter-enak deh versi saya :)


lupis
1. dimulai dari yang pertama :) ini namanya LUPIS, biasanya dibuat dari beras ketan yang dibungkus kayak lontong gitu dah terus ditaburin parutan kelapa ditambah gula merah cair :) enaknyaaa....






2. yang ke dua nih ada yang namanya GADO-GADO kalo di rumah sih dibilangnya begitu, apa gara-gara dicampur-campur gitu yah? dengan saus kacang diatasnya :) emmmm enaknya. apalagi banyakin tauge plus sayur-sayurnya deh. kaya begini nih gado-gado...

gado-gado
di rumah bu lek khoir
oh iyah kalo yang ini nih, kalo pas lebaran di rumah nenek pasti disuruh mampir dirumah bu lek khoir buat nyicipin gado-gado yang khas itu :D pasti dah setiap tahun ada di rumah bu lek khoir. :)






sate ayam
3. terus SATE AYAM. yang dagingnya kecil-kecil. jadi kalo makan sate ayam kalo cuma sedikit itu rasanya gimanaaaa gitu :)









bakpao
4. ada yang namanya BAKPAO juga. gatau deh ini makanan dari mana asal-usulnya yang pasti di Indonesia ini makanan ter-Enak men,.... :D dan yang paling enak lagi bikinan kakak perempuan aku mai sisda :) dan ibu aku juga :) mamah kiu :D





oseng tempe
5. makanan ini paliiiiiing enak se-Indonesia, se-Dunia bisa jadi :) yap. OSENG TEMPE bikinan bu.dhe aku di desa :) rasanya manis, sedep gimanaaaaa gitu ...


capcay
6. makanan ini beeeeh rasanya :) CAPCAY namanya, biasanya enak banget kalo pas dimakan pas saur bareng-bareng sama keluarga. uuh rasanya itu grrrrrrr~ gatau deh gimana *eh alay dikit gpp deh*






pempek kapal selam 

7. makanan apa lagi yah... yah ini dia *jeng-jeng PEMPEK PALEMBANG yang KAPAL SELAM, rasanya itu yummy banget dah, dicelupin ke kuah yang asin,kecut gimanaaa gitu, trus di dalemnya ada telor sembunyi :D hehehe cobain deh (y)
nasi goreng mawut
 8. yang winniiiiii yang enak, gampang dibikin sendiri dan sehat pastinya, NASI GORENG MAWUT , nah loh? kenapa dibilang mawut yah ? mungkin gara-gara rame yah dengan sayurannya hahaa.. paling enak makan nasi maut di warung pak.Bejo di deket alun-alun kota Kraksaan sana. atau di warung mbak.En enak juga :)





kuaci
9. ini temasuk kacang-kacangan? buah? biji? yap. KUACI. enaknya yang gurih asin gimanaaa gitu. tapi makan kuaci ini ga pernah kenyang dah, yang ada asikkk :) makan sama ibu itu enak sambil santai juaa :)
dan ternyata juga nih makan kuaci itu bagus loh buat yang diet. dan kuaci itu bisa nurunin kolesterol ditubuh kita loh. asik kan ..




10. dan siiip yang paling siip yang terakhir SOGOTELIK, iyah ini nih yang merah warnanya. butuh kesabaran buat makannya,yang rasanya agak gosong gitu (iyalah-secara di sangrai gitu kayak kacang), sampe kuku jadi item bisa-bisa rusak juga nih. tapi tak apa lah buat makanan se-enak ini (versi aku) kalo dibilang kacang, yah bukan kacang sih. tapi apa yah ? ... yah ini ..


nah itu semua ke 10 makanan ter-ENAK se-Indonesia versi aku :) kalo kamu? hehehehe :)

3 komentar:

  1. hahahahahah gado-gado tuh mknan pagi buat S-nexs* :)

    BalasHapus
  2. makanannya ada sepuluh apa delapan hin? -_-

    BalasHapus
  3. jadi laper liat postingan ini :D

    BalasHapus