Rabu, 01 Januari 2014

galau sebelum masuk kuliah itu...


Permisi sebelumnya. Ada yang mau dengerin cerita saya ngga? *isssh~ ini kok kedengerannya melas banget yah -_- hehe* Ini ceritanya bukan masalah seneng-seneng tapi cerita tentang kegalauan saya (kurang PW nih ngetik pake 11 jari *satu kanan-satu kiri* hehe bisa dibayangin kan) oh oke balik lagi, ini cerita saya yang lagi bingung masalah masuk kuliah nanti. Sekarang saya kan sudah kelas duabelas nih, otomatis setelah ikut Ujian Nasional musti sekolah lagi kan? *amin-doain lulus UN 2014* Apalagi saya anak cowok dari bapak-ibuk :) hehe
Ini ceritanya saya itu pengen banget setelah lulus dari sekolah es-em-a yang pake baju serangam putih-abu-abu bisa lanjut ke jenjang kuliah, pokoknya bagaimanapun saya harus kuliah taon duaribuempatbelas ini, gaboleh nganggur, lewat jalur apa aja! Pokoknya harus kuliah! Bagemanapun jalannya! Keluarga juga udah nyetujuin nih kalo saya itu kuliah di luar (luar pesantren maksutnya) kan saya itu semenjak es-em-a itu di pondokin di pesantren daerah rumah tuh *agak jauh sih-kalo jalan kaki :D* ibu sama kakak saya itu maksa buat saya lanjut di pondok itu *gatau apa yah ibu sama kakak noh, di pndok itu cape. Huhuuh :(* dan setelah saya bla-bla-bla cerita ini itu enak-ga enaknya di pesantren apalagi pas kuliah nanti, wah ternyata orang tua sak kakak-kakak-ku itu luluh juga deh hatinya, buat ngebolehin aku kuliah di luar. Langsung deh mikir buat mau kuliah dimana…, awalnya tertarik sama perkuliahan di Surabaya, Jakarta dan  Malang, anehnya nih, minat saya buat kuliah, ga nanggung-nanggung (menurut saya sih) itu fakultas/jurusan favorit gitu buat kelas-kelas menengah ke atas kali yaaaa…
Tapi apa salahnya buat usaha dan mencobanya, siapa tahu factor X (keberuntungan) ada pada diri saya *amin* saya memilih memutuskan untuk kuliah di pertama nih, FKU (fakultas kedokteran umum), dua FKG (fakultas kedokteran gigi) dan tiga itu FKP (fakultas Keperawatan). Yah semuanya memang mencakup dari ilmu kesehatan, soalnya saya itu ga minat dengan yang namanya apalah kata temen-temen ada teknik, hukum, politik, akuntan, pertanian, sastra, arsitek dan banyak lagi per-per yang lain. Meski saya ditawari apalah gitu tapi kok hati saya itu tetep sama jurusan yang tiga itu yah :) semoga diterima di salah satunya. Amin ({})
Nah loh? Setelah saya piker-pikir, cari info di website mana-mana tengtang perkuliahan dan universitas-universitas gitu, kok kayaknya kerasa berat yah buat mau masuk ke universitas tiga yang tadi itu yah Surabaya, Malang dan Jakarta yang saya sebutin tadi. Grade Univ? saingan ? yah bisa jadi. Akhirnya saya mencari informasi lagi tentang Universitas yang punya tiga jurusan yang saya mau tadi itu, yang grade universitasnya itu lebih rendah dikit dari yang tadi :) akhirnya saya memilih ke Jember yah Universitas Negeri Jember (UNEJ) (y), hmmm yah saya sudah mentok mikirnya itu di J-e-m-b-e-r iyah disana! Masuk kuliah dokter? Gabutuh universitas bergengsi kan? mau kuliah. gengsi masalah universitas? Halah~ basi. Yang ada nanti malah ga kebagian kursi di bangku perkuliahan -_-, biarlah jember dengan grade nya yang segitu, yang penting saya kuliah, tahun duaribuempatbelas harus kuliah DOKTER! Harus keterima (bi’idznillah-amin-InsyaAllah) harus belajar! Ehehehe :P -sambung nanti lagi yah ngomong-ngomong tentang kuliahnya, pasti saya posting dah. Tentang kek gimana lanjutan cerita diatas. Jember-Jember gitu :D hihi

7 komentar:

  1. amiin...semoga keterima dah di salah satu fakultasnya :) semungut !

    BalasHapus
  2. weeiii.. makasih kikiii :) amin amin deh, ntar kalo aku diterima di salah satunya nih, aku mau cerita2 posting fitu :D *hehe

    BalasHapus
  3. Wawa makin ngexist aja yo jadi bloger ..
    aku ikutan deh ya :D :)

    BalasHapus
  4. ayoook ajah deh.. hihi, kgak ada kerjaan sih soalnya gua cah.. >.< :D

    BalasHapus
  5. amiiin dah..... masuk......!!!!
    good luck ya emak dokter......:D
    hahahhahaha ^^V

    BalasHapus
  6. semngat ya :D
    moga dapet jga
    bejo amin :D

    BalasHapus
  7. terimakasih banyak buat doanya. semua temen-temen... ;)
    sukses semua yah temen-temen kuu :D ^_^)9

    BalasHapus