Kamis, 04 Juli 2013

UI dan science Project




UI Adakan Science Project ? 
hem... sejak kapan entah lupa sekolah kami Madrasah Aliyah Nurul Jadid intinya pada tahun 2013 di program jurusan kami yakni program IPA Unggulan (yang awalnya berstatus
RMBI, dan menjadi Unggulan karena title RMBI telah dihapus oleh pemerintah), di Karanganyar kecamatan Paiton kabupaten
Probolinggo, mengadakan semacam lomba atau kompetisi yakni antar kelas putra dan putri, (maklum lah.. pondok pesantren yang kelasnya dibedakan antara putra dan putri) tujuan guru-guru kami sangat bagus dan sempat di acungin jempol oleh kepala Madrasah kami K. Ahmad Zaki, S.HI. yang merupakan putra dari KH. Nur Chotim Zaini salah satu putera pendiri PP. Nurul Jadid. salut deh buat bapak   Nailul Abror, S.TP. dan bapak Ahmad Khoisol, S.P. yang udah ngeluarin banyak banyak keringat buat ngurusin semuanya dari proposal, terus konsultasi teman-teman untuk bikin projectnya . project teman-teman juga sangat menantang.
di kelompok putra yang terdiri dari kelas X dan XI dibagi menjadi 4 kelompok, sedangkan putri sebanyak 7 kelompok,dengan masing-masing kelompok mendapatkan dana Rp130.000 perkelompok tersebut.

nugget ikan lele plus pepaya muda (lepada), kopi mengkudu (zafiis morinda coffee), teh salak (zallacca teaa) alkohol dari tapai dan kulkas / pendingin tanpa listrik. karya tersebut adalah karya dari 4 kelompok putra. sedangkan dari kelompok putri sendiri ada - penangkap sinyal wifi (wajan bolic), sandal anti ghosab (anti maling), ice cream lidah buaya (aloevera ice), bunga lampu, sabun anti bakteri, rokok herbal, roll on serai, teh kamboja (teh oja), kripik kulit pisan (banana skin kripik). yayayaya cukup banyak .... cukup membuat penasaran pula. lomba ini yang akan di laksanakan selama 3 bulan (mulai pembuata judul, praktik, hingga makalah) stetelah itu dipresentasikan oleh masing-masing kelompok di aula MA Nurul Jadid.

4 komentar:

  1. Dan lebih banyak science projectnya putri :D
    Wajan bolic apalagi , yg bikin kece2 :D =)) ªªKªªKªª =D ªªKªªKªª

    BalasHapus
  2. wat ??? kece ? begitu apa ? -___-

    BalasHapus
  3. kyak.a nugget lele.a ga jadi yya ?

    BalasHapus
  4. ngece arek iki .... udah selesei kok 2x malah ;)
    wew~ ndak perna denger seee :P

    BalasHapus